Pemkot Mojokerto Terima Ribuan Pengaduan Soal Bansos Corona

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 20:15 WIB
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Pemkot Mojokerto telah menerima 1.000 lebih pengaduan terkait bantuan sosial terhadap warga terdampak wabah virus Corona. Ribuan pengaduan itu bakal mengubah data penerima bansos yang digunakan Mei lalu.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pengaduan terkait bansos Corona dibuka secara online melalui tiga kanal berbeda. Bagi warga mampu yang menerima bansos, bisa mengadu melalui https://bit.ly//lapor-bansos-warga-mampu.

Bansos tidak tepat sasaran bisa diadukan melalui http://bit.ly//lapor-bansos-tidak-tepat-sasaran. Sedangkan bagi warga terdampak, tapi belum menerima bantuan bisa mengadu melalui https://bit.ly//lapor-bansos-covid19.

"Terakhir angkanya seribu lebih pengaduan. Saat ini pengaduan tersebut sedang dilakukan klarifikasi dan verifikasi. Mana yang perlu tindak lanjut di lapangan, mana yang cukup penjelasan," kata Gaguk usai upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di SDN Purwotengah, Jalan Taman Siswa, Senin (1/6/2020).

Sayangnya, Gaguk enggan merinci jumlah masing-masing jenis pengaduan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto. Menurut dia, ribuan pengaduan dari warga soal bansos Corona itu bakal diverifikasi oleh Dinas Sosial Kota Mojokerto.

"Pengaduan masuk ke sistem. Semua data-data pengaduan masuk ke Dinas Sosial. Ada puluhan relawan di Dinas Sosial yang akan mengecek pengaduan ke lapangan," terangnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2