Ada 5 Pasien Positif Corona Baru di Kabupaten Mojokerto, 3 Tanpa Gejala

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 20:57 WIB
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto/Foto file: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Pasien positif Corona di Kabupaten Mojokerto bertambah 5 menjadi 24 orang. Tiga pasien terbaru tidak mengalami gejala klinis terkait Corona.

"Hari ini pasien positif COVID-19 bertambah lima orang. Totalnya menjadi 24 orang," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (23/5/2020).

Pasien positif Corona ke-20 yaitu pria 29 tahun warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Dia menderita demam sehingga dirawat di RS Gatoel, Kota Mojokerto pada Selasa (12/5).

Dokter yang merawatnya mendiagnosa pasien tersebut menderita pneumonia atau radang paru-paru. Namun dia baru dites swab pada Sabtu (16/5).


"Kemarin (22/5) pasien pulang dari rumah sakit untuk isolasi mandiri. Karena hari ini hasil tes swab keluar positif COVID-19, maka pasien kami isolasi di RS Gatoel," ujar Ardi.

Kakek 62 tahun asal Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjadi pasien positif Corona ke-21. Menurut Ardi, pasien menderita mual dan muntah sehingga dirawat di RSI Sakinah. Pasien menjalani tes swab pada Senin (18/5).

"Hasil tes swab pasien ini juga keluar hari ini, dia positif COVID-19," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3