Semringahnya Warga Surabaya Terima BLT Rp 600 Ribu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 13:01 WIB
pembagian blt surabaya
Salah satu warga yang menerima BLT (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan hari ini di Surabaya. Pembagian dilakukan di sejumlah kantor pos. Salah satunya di Kantor Pos Surabaya di Jalan Kebon Rojo.

Dari pantauan detikcom, warga penerima BLT di hari pertama pencairan didominasi warga lanjut usia. Mereka didampingi didampingi oleh kerabatnya masing-masing. Para warga ini patuh dengan protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Sebelum masuk ke ruangan registrasi data untuk penerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu, warga harus antre terlebih dahulu di tenda yang disiapkan. Mereka duduk di kursi yang sudah ditata dengan jarak satu meter.

Selanjutnya, sebelum masuk ke ruangan untuk registrasi, penerima bantuan harus dicek suhu tubuhnya masing-masing dengan menggunakan thermal gun dan juga memasuki bilik disinfektan. Para petugas juga patuh dengan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan.

Salah satu penerima bantuan langsung tunai (BLT) Mansyur (64) warga Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan mengaku senang dengan bantuan uang tunai Rp 600 ribu dari pemerintah.

"Ini bantuan pertama, senang sekali," kata Mansyur kepada wartawan setelah menerima bantuan tunai langsung di Kantor Pos Surabaya Jalan Kebon Rojo, Senin (11/4/2020).