Video Wanita di Surabaya Tewas Dipukul Begal Ternyata Hoaks

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 22:03 WIB
Video wanita di Surabaya tewas dipukul begal beredar luas. Namun polisi menegaskan jika video tersebut tidak benar atau hoaks.
Video hoaks yang tersebar/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Video wanita di Surabaya tewas dipukul begal beredar luas. Namun polisi menegaskan jika video tersebut tidak benar atau hoaks.

Video itu tersebar di media sosial dan aplikasi percakapan. Video itu disertai tulisan yang menjelaskan kejadian tersebut berlangsung di Rungkut, Surabaya.

"Rungkut rawan begal, Surabaya kacau gr dr Bali dikeluarkan dn dampak COVID-19," berikut keterangan dalam video seperti yang dilihat detikcom, Kamis (16/4/2020).


Bahkan dalam konten yang tersebar di aplikasi percakapan ada keterangan yang menyebutkan bahwa dua wanita yang berboncengan sempat dipukul dari belakang oleh begal. Sehingga seorang wanita meninggal dan satunya lagi luka parah.

"Ati2 ya...kejahatan merajalela !!! Barusan di Merr Rungkut (Surabaya) Dua cewek boncengan motor, dikepruk dr belakang ! Satu meninggal , satu luka parah ! Motor dibawa lari !," berikut keterangannya.

Salah seorang warga Surabaya, Septian Ardiansyah juga mengaku mendapatkan kiriman video ini. Menurutnya, video ini menyebar lewat aplikasi percakapan.