Perlengkapan untuk Ruang ICU RSKI Unair Akan Datang Lusa

Perlengkapan untuk Ruang ICU RSKI Unair Akan Datang Lusa

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 13:20 WIB
Empat lantai Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair Surabaya tengah direnovasi. Yakni lantai 4, 5, 6 dan 7.
RSKI Unair/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Empat lantai Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair Surabaya tengah direnovasi. Itu dilakukan agar RSKI bisa lebih maksimal dalam menangani pasien virus Corona.

Renovasi yang dilakukan termasuk pembuatan sekitar 170 ruang di lantai 4 hingga 7. Di antaranya 134 unit bed untuk High Care Unit (HCU) dan 40 bed untuk Intensive Care Unit (ICU).

Dalam proses renovasi empat lantai RSKI, Unair tidak melakukannya sendiri. Melainkan dibantu oleh relawan dari CT Corp bersama Bank Mega, Pemprov Jatim dan beberapa relawan lainnya.


Dirut RS Unair Prof Dr dr Nasronudin SpPD K-PTI FINASIM mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu beberapa alat yang akan datang. Tak menyebut spesifik apa saja alatnya, tapi lusa akan datang.

"Kita lihat dua hari ini, apa ada alat yang datang (alat perlengkapan di ruang HCU dan ICU," kata Nasron saat dihubungi detikcom, Jumat (10/4/2020).

Perlu diketahui, proses renovasi gedung tujuh lantai ini pengerjaannya bertahap. Hingga peralatannya harus menunggu tahapan hingga akhir bulan ini.

"Hampir selesai, nunggu alat akan datang bertahap sampai 25 April ini," jelasnya.

Mengenal Rapid Test dan Swab Test Virus Corona COVID-19: