Bakal Ada Layanan Kelas Atas untuk Pasien Corona di RSKI Unair

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 16:57 WIB
Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair Surabaya tengah direnovasi dan diharapkan bisa beroperasi dalam waktu dekat. Sebanyak 110 tenaga medis dari Pemprov Jatim bakal dilatih secara kilat.
Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh (kemeja kotak-kotak)/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Virus Corona masih mewabah di Tanah Air. Bahkan pasien positif COVID-19 terus bertambah setiap harinya.

Mengantisipasi semakin banyaknya pasien, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair Surabaya merenovasi empat lantai khusus untuk perawatan pasien corona. Salah satu relawan dari CT Corp, Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruang HCU dan ICU khusus. Bahkan ia menyebut, HCU dan ICU ini bukan ruangan biasa.

"Ini layanan kelas atas semua. Oleh karena itu memerlukan kelengkapan yang luar biasa. Mulai dari oxygen suction dan lainnya semuanya komplit di situ," kata M Nuh kepada wartawan di Gedung RSKI Unair, Selasa (7/4/2020).


Selain itu ia juga menegaskan, alurnya pun harus benar. Mulai dari sterilisasi, pelayanan dan lainnya. "Karena kita mengharapnya di situ, ini benteng terakhir dari tahap proses penyembuhan COVID-19 ini. Kita all out, kita menyiapkan benteng terakhir prosesnya si COVID," terangnya.

Dirut RS Unair, Prof Dr dr Nasronudin SpPD K-PTI FINASIM memprediksi, jumlah pasien Corona masih akan bertambah bulan ini. Oleh karena itu, semua fasilitas dan pelayanan dipersiapkan dengan baik.

Antisipasi Corona, Ratusan Kiai-Ulama di Ciamis Jalani Rapid Test:


Selanjutnya
Halaman
1 2