Ratusan Calon Penumpang Batalkan Tiket Kereta di Stasiun Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 09:18 WIB
Ratusan calon penumpang kereta batalkan tiket di Stasiun Probolinggo. Mereka menghindari kemungkinan terjangkit virus corona.
Petugas di Stasiun Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Ratusan calon penumpang kereta batalkan tiket di Stasiun Probolinggo. Mereka menghindari kemungkinan terjangkit virus corona.

Kepala Stasiun Probolinggo Samsul Hadi mengatakan, pada 23 Maret lalu ada 140 tiket yang dibatalkan. Di hari berikutnya ada 150 tiket yang dibatalkan.


"Kemungkinan pembatalan akan terus terjadi sampai jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang," kata Samsul, Jumat (3/4/2020).

Menurut Samsul, meski tiket dibatalkan, PT KAI tetap mengembalikan uang tiket secara utuh atau 100 persen pada pemesan. Baik bagi yang lewat aplikasi, atau pun bagi pemesan yang mendatangi langsung stasiun.


"Diprediksi jumlah penumpang KA akan terus menurun. Seiring masih mewabahnya virus corona. Namun kami tetap akan fasilitasi mereka yang akan membatalkan tiketnya," tambahnya.

Ia menambahkan, Daop 9 Jember juga membatalkan dua perjalanan kereta api untuk menekan penyebaran virus corona. Yakni kereta api jarak jauh Logawa tujuan Jember-Purwokerto dan kereta api jarak menengah Mutiara Timur tujuan Surabaya-Banyuwangi.

Mendengar Lagi Imbauan Tak Mudik dan Imbalan Bansos dari Pemerintah:

(sun/bdh)