Besok, Warga yang Tak Punya Kepentingan Diimbau Tidak ke Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 22:14 WIB
Pemkot Surabaya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat yang tidak punya kepentingan diimbau tidak masuk Surabaya.
Persiapan PSBB di depan CITO, Surabaya/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya -

Pemkot Surabaya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat yang tidak punya kepentingan diimbau tidak masuk Surabaya.

Penerapan PSBB berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020. Dalam PP bertanggal 31 Maret 2020 tersebut, PSBB bertujuan untuk percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser mengatakan, penerapan PP No 21 Tahun 2020 mengikuti anjuran dari Pemerintah Pusat. Penerapan PSBB di Surabaya akan dimulai Jumat (3/4/2020).


"Makanya kita imbau warga dari luar Surabaya, yang mau ke Surabaya jika tidak ada kepentingan atau sesuatu yang mendesak, agar lebih baik ditunda dulu," kata Fikser di Balai Kota Surabaya, Kamis (2/4/2020).

"Mulai besok, nanti ada semacam pembagian tugas," kata tambahnya.

Fikser juga mengimbau warga Surabaya agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, atau hal yang sangat penting. Pihaknya berharap, masyarakat dapat mengikuti imbauan dari pemerintah.

Selanjutnya
Halaman
1 2