Pemkot Kediri Siapkan 2 Gedung Isolasi Antisipasi Pemudik dan TKI

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 16:13 WIB
Imbauan dan larangan mudik atau pulang kampung telah digaungkan pemerintah. Untuk mengantisipasi adanya warga yang nekat mudik dan berstatus OPD dan PDP, Pemkot Kediri menyiapkan 2 gedung isolasi.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Imbauan dan larangan mudik atau pulang kampung telah digaungkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona. Untuk mengantisipasi adanya warga yang nekat mudik dan berstatus OPD dan PDP, Pemkot Kediri menyiapkan dua gedung isolasi.

Dua gedung yang disiapkan adalah gedung RSUD Gambiran lama di Kelurahan Bandar dan kampus Politeknik Kediri lama di Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri. Hal itu diutarakan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Menurutnya, dua gedung tersebut awalnya akan dijadikan lokasi cadangan untuk perawatan, khususnya gedung RS Gambiran lama.


"Ada gedung RS Gambiran lama yang saat ini sedang dalam perbaikan sedikit sebagai antisipasi dan gedung perkuliahan Politeknik Kediri di Jalan Mayor Bismo Semampir. Menjadi lokasi karantina maupun perawatan," jelas Abudullah Abu Bakar kepada detikcom saat melakukan video conference di Pemkot Kediri, Rabu (1/4/2020).

Selain mengantisipasi pemudik dari kota-kota besar, pihaknya mengantisipasi TKI yang pulang kampung secara diam-diam. Ke depannya, Pemkot Kediri akan berkoordinasi dengan pihak terkait, baik RT/RW, kelurahan, dan kecamatan, kepolisian, maupun Satpol PP, untuk membuat formula antisipasi warga yang pulang kampung. Itu semua demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Naik Lagi, Kasus Positif Corona di RI Jadi 1.677 Orang:


Selanjutnya
Halaman
1 2