Tabrak Motor, Sebuah Minibus Muat 14 Penumpang Terguling di Tulungagung

Adhar Muttaqien - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 13:27 WIB
kecelakaan di tulungagung
Elf terbalik setelah menabrak sepeda motor (Foto: Istimewa)
Tulungagung -

Sebuah Isuzu Elf memuat 14 penumpang terguling di jalan raya Karangrejo-Sendang, Tulungagung. Lima orang mengalami luka serius dan sisanya luka ringan.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung Iptu Dion Fitrianto, mengatakan kecelakaan terjadi antara Elf bernopol AG 7410 YB dengan sepeda motor Honda Scoopy bernopol AG 5187 RAS.

Elf dikemudikan Supriyanto (40) warga Desa Nyawangan Kecamatan Sendang. Sementara Scoopy dikendarai Nova (35), warga Desa Geger, Kecamatan Sendang.

"Jumlah penumpang ada 14 orang, untuk yang mengalami luka serius ada lima orang, sisanya hanya mengalami luka ringan dan sudah bisa pulang," kata Dion, Selasa (10/3/2020).

Kecelakaan yang terjadi di Desa Punjul, Kecamatan, Karangrejo, Tulungagung itu berawal saat Elf melaju dari arah Karangrejo menuju Kecamatan Sendang, sedangkan Scoopy melaju dengan kecepatan sedang dari arah berlawanan.

Sampai di lokasi kejadian, pengemudi minibus kurang konsentrasi sehingga kendaraan melebihi marka jalan, pada saat yang bersamaan muncul sepeda motor yang dikendarai Nova.

"Mengetahui ada sepeda motor, pengemudi minibus kaget dan berusaha melakukan pengereman mendadak, namun tabrakan tetap terjadi dan minibus terguling di jalur kanan," ujar Dion.

Sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan para korban yang ada di dalam kendaraan.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sejumlah penumpang yang mengalami luka serius dan luka ringan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Dion menambahkan dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan itu terjadi akibat kelalaian dari pengemudi Elf sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraan dengan baik.

"Kalau melihat olah TKP, di situ jalannya agak menikung, posisi kendaraan juga terlalu ke kanan dan masuk ke lajur kanan, hal ini juga dibuktikan dengan posisi tergulingnya kendaraan di lajur kanan," jelasnya.

Kini arus lalu lintas di lokasi kejadian telah kembali normal, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke kantor polisi.

Simak Juga Video "Rem Blong, Minibus Pembawa Belasan Mahasiswa Terguling di Banyuwangi"

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)