Ini Penampakan Bangkai Motor Korban Kerusuhan Suporter Persebaya-Arema

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 15:05 WIB
persebaya vs arema
Bangkai motor yang hangus terbakar (Foto: Erliana Riady)
Blitar -

Sebanyak 13 motor menjadi korban kerusuhan suporter Persebaya-Arema di Blitar. Motor-motor itu hangus dibakar massa suporter.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela mengatakan rincian 13 motor yang terbakar sebagai berikut, dua motor dalam kondisi terbakar habis tinggal rangka. Enam motor kondisinya terbakar sebagian dan Lima motor dalam kondisi rusak dan sedikit terbakar tertinggal di lokasi.

Foto: Erliana Riady

"Kami juga dengar ada mobil dirusak kacanya. Tapi belum ada pemilik mobil yang laporan ke kami," ujar Leo kepada detikcom, Rabu (19/2/2020).

Dari pantauan detikcom, bangkai belasan motor itu dibawa ke Polres Blitar Kota. kendaraan roda dua itu diletakkan di bagian belakang mapolres. Sebuah garis polisi mengelilingi belasan motor tersebut. Motor-motor itu ditumpuk berjajar begitu saja.

Foto: Erliana Riady

Motor-motor itu menjadi barang bukti kerusuhan antara suporter yang mengiringi laga Persebaya vs Arema. Polisi belum tahu siapa pemilik motor. Polisi juga belum tahu siapa pelaku pembakaran.

Terduga pelaku pembakaran kendaraan di Jalan Kapuas disebut terekam video amatir. Leo memastikan pihaknya masih melakukan pengumpulan barang bukti.

"Terkait insiden, Polri tetap pulbaket dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Jika kami temukan pelakunya pasti ditindak secara hukum," pungkas Leo.

Foto: Erliana Riady

Momen Panas! Adu Mulut Kapolres Blitar dan Suporter:

(iwd/iwd)