Mandi di Sungai Saat Hujan, Tiga Siswa SMP di Sidoarjo Hilang Terseret Arus

Suparno - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 19:17 WIB
3 anak hilang terseret arus sungai
Sungai tempat tiga anak hilang terseret arus (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Tiga anak di Sidoarjo hilang terseret arus saat mandi di Sungai Pucang, Kecamatan Kota Sidoarjo. Pencarian siswa kelas VII SMPN 5 Sidoarjo itu terus dilakukan.

Tiga anak yang tenggelam itu adalah Nuch Hasan, warga Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran; Dafaldi, warga Jalan Kartini Kota Sidoarjo; dan M Rulli Kurniawan, warga Jalan Yos Sudarso Kota Sidoarjo.

Kejadian tenggelamnya tiga siswa tersebut terjadu sekitar pukul 14.20 WIB. Mereka akan mandi di sungai tersebut. Karena hujan deras, arus sungai pun semakin deras.

"Sebenarnya yang akan mandi di sungai ada enam anak. Dua anak yakni Dafaldi dan Rulli nyebur duluan. Nmaun mereka tenggelam karena arus deras. Nuch Hasan ikut nyebur menyelamatkan temannya, tapi akhirnya dia ikut terseret arus juga," ujar Imron (54) warga Kelurahan Pucang Sidoarjo di lokasi kejadian, Rabu (13/2/2020).

Imron mengatakan tiga teman mereka yang melihat kondisi temannya yang tenggelam berteriak minta tolong ke warga. Kemudian warga langsung mencari korban. Karena derasnya arus, tiga korban sampai saat ini belum ditemukan.

"Sampai saat ini ketiganya belum di temukan," tambah Imron.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Supiyan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Tiga korban yang tenggelam itu merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 5 Sidoarjo.

"Memang benar korban merupakan siswa SMP Negeri 5 Sidoarjo. Hingga saat ini korban belum ditemukan, kami bersama relawan dan yang lain sedang melakukan pencarian," kata Supiyan.

(iwd/iwd)