Round-up

Tentang Tugu di Tol Madiun yang Viral Dikaitkan dengan Palu Arit PKI

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 07:41 WIB
Penjelasan PT JNK Terkait Tugu Iconic di Simpang Susun GT Madiun
Tugu di Tol Madiun yang viral/Foto: Dok. Jasa Marga

"Saya kira kalau diganti tidak mungkin ya, karena masa harus diganti. Tapi kalau misalnya dilengkapi penambahan ikon kampung pesilat, sehingga itu tidak menjadi multi persepsi, nah mungkin bisa dipertimbangkan," lanjut Dwi Winarsa.

Ia juga menambahkan, nantinya akan ditambahkan simbol PT JNK dengan corak biru dan kuning. PT JNK akan secepatnya menyelesaikan pengerjaan tahap berikutnya.

"Contoh penulisan JNK dengan logo di situ. Itu kan sebenarnya ada supaya tidak menimbulkan persepsi. Jadi pemakai jalan bisa langsung tahu, oh ini ternyata bentuk tiga dimensi dari logo ikonik JNK yang sekarang. Karena tidak ada sama sekali, jadi orang mengira-ngira itu apa. Akhirnya ada persepsi palu arit," imbuhnya.


Menurut, saat ini belum ada usulan secara resmi dari Pemkab Madiun untuk menambahkan ikon kampung pesilat. PT JNK memastikan usulan itu akan masuk dalam pertimbangan manajemen Jasa Marga.

"Belum ada sih usulan resmi seperti itu untuk digabung sehingga bisa menambah bagus. Sekarang juga nggak gampang harus mengubah tapi sampai sekarang belum ada sih usulan resmi itu. Itu kan sudah jadi pertengahan tahun lalu," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)