Setapak Jejak Pembunuh Rosidah di Kalipuro Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 21:35 WIB
Pembunuh dan pembakar Rosidah (17), Ali Heri Sanjaya tidak begitu dikenal banyak orang di tempat tinggalnya. Namun bulan lalu namanya sempat menjadi sorotan karena membawa kabur motor orang.
Jumpa pers Polresta Banyuwangi (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Pembunuh dan pembakar Rosidah (17), Ali Heri Sanjaya, tidak begitu dikenal banyak orang di tempat tinggalnya. Namun bulan lalu namanya sempat menjadi sorotan karena membawa kabur motor orang.

Ketua RT 01 RW 01 Lingkungan Brak, Kelurahan Kalipuro, Ruslan Supriyadi mengatakan Ali merupakan anak kandung pasangan Usaini dan Mulyati. Ali baru saja mengurus KTP di wilayahnya sekitar 2 tahun lalu.

"Iya, saya tahu dia. Tapi tidak begitu kenal," ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).


Menurutnya, Ali bisa dibilang sebagai anak yang kurang tahu sopan santun. Sebab, setelah mengajukan KTP dua tahun lalu, tiba-tiba Ali menegurnya tanpa basa-basi dan menanyakan apakah KTP-nya sudah selesai atau belum.

"Saya sendiri tidak kenal dia, kan yang meminta bapaknya untuk diuruskan KTP. Tiba-tiba menagih KTP ke saya," imbuh Supri.

Kemudian gelagat kriminal Ali, menurut Supri, mulai tercium sekitar sebulan lalu. Saat itu ada orang Sukowidi yang datang ke rumahnya dan mengeluhkan kelakuan Ali. Menurut orang tersebut, Ali mengambil sepeda motor anaknya yang masih duduk di kelas V SD.

Selanjutnya
Halaman
1 2