Mobil Patroli Polisi di Malang Kecelakaan Beruntun, Pengemudi Diperiksa

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 19:00 WIB
kapolres Malang Kota mengunjungi korban kecelakaan (Foto: Istimewa)
Malang - Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata meminta maaf atas insiden laka beruntun yang melibatkan mobil patroli anggotanya. Cek kejiwaan dan kesehatan terhadap pengemudi akan dilakukan. Sekaligus pemeriksaan terhadap pengemudi.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan atas nama Polresta Malang Kota kepada seluruh korban atas insiden atau peristiwa yang terjadi," ungkap Leonardus kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Selasa (21/1/2020).

Leonardus mengatakan jika pemeriksaan kejiwaan serta kesehatan akan dilakukan terhadap pengemudi mobil patroli yang terlibat kecelakaan.


"Dan sekali lagi yang bersangkutan akan kami cek secara kejiwaan. Kami juga cek secara kesehatannya dan pasti langsung kami lakukan pemeriksaan dan kami proses bagi anggota ini," imbuh mantan Wakapolrestabes Surabaya ini.

Dalam kesempatan itu, Leonardus menegaskan tengah melakukan pendalaman terkait peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan luka sejumlah pengendara itu.

"Kami masih dalami, kalau untuk korban ada empat luka-luka. Yang saat ini dirawat di RS Saiful Anwar," ujar Leonardus.


Leonardus kembali menegaskan akan dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil patroli dan tentunya akan diberikan juga hukuman.

"Yang pertama kami proses dulu kepada pengemudinya. Kami berikan punishment. Yang terpenting kami fokuskan dahulu pengobatan korban dan tentunya ganti rugi," tegasnya.

Selain datang ke TKP, Leonardus bersama pejabat utama Polresta Malang Ķota juga menjenguk para korban kecelakaan yang menjalani perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Simak Video "Bus Maut Kecelakaan di Subang Ternyata Sudah Dimodifikasi"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)