Berita Terpopuler

Ponari 'Dukun Cilik' Lamar Gadis hingga Heboh Pohon Menangis di Jember

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 09:52 WIB
Ponari melamar gadis pujaan (Foto: Istimewa)
Surabaya - Publik kembali diingatkan sosok 'dukun cilik' Ponari yang pernah memiliki ribuan pasien 2009 lalu. Berbagai penyakit konon bisa dia sembuhkan hanya dengan menyelupkan batu itu ke dalam air minum yang dibawa pasien.

Ketenarannya berkat sebuah batu yang disebut batu petir. Batu sekepal tangan itu konon ditemukan Ponari setelah petir menyambar pada suatu hari di bulan Januari 2009.

Kini, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Kamsin (47) dan Mukaromah (39) baru berusia 20 tahun. Usianya akan genap 21 tahun 8 Juli nanti. Namun di usianya yang tergolong sangat muda, dia bertekat membangun rumah tangga dengan gadis idamannya, Aminatus Zuroh.


Zuroh ternyata lebih tua dua tahun darinya. Gadis asal Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang ini akan berusia 23 tahun pada 5 Juni nanti. Namun, selisih usia tak menjadi halangan bagi mereka untuk menikah.

Oleh sebab itu, Ponari melamar Zuroh. Tunangan mereka digelar di rumah keluarga Zuroh pada Sabtu (11/1) pagi. Pemuda yang pernah terkenal dengan sebutan 'dukun cilik' pada awal 2009 lalu itu akan menikah setelah Hari Raya Idul Adha tahun 2020.

Dia kini bekerja di sebuah klinik pengobatan herbal di Jalan WR Supratman, Jombang. Meski sudah dewasa, Ponari masih tetap mengobati orang yang datang ke rumahnya. Rata-rata pasien yang datang karena sakit pegal linu dan diabetes.


Simak Video Ini "Video Pohon Keluarkan Suara Wanita Menangis Diserbu Warga"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2