Ponari 'Dukun' Cilik dari Jombang Lamar Seorang Gadis

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 19:52 WIB
Saat ponari melamar kekasihnya/Foto: Istimewa
Jombang - Kabar gembira datang dari Muhammad Ponari Rahmatullah atau Ponari, yang dulu terkenal dengan sebutan 'dukun' cilik asal Jombang. Ia melamar seorang gadis.

Setelah lama tak muncul ke publik, kini Ponari sudah menginjak usia dewasa. Tak disangka, di usianya yang kini 20 tahun ia bertunangan dengan seorang karyawati pabrik makanan ringan.

Kabar gembira itu dibenarkan ibu Ponari, Mukaromah (39). Anak pertamanya itu telah bertunangan dengan Aminatus Zuroh (22), karyawati pabrik makanan ringan di Jalan Brigjen Kretarto, Jombang. Acara tunangan keduanya berlangsung di rumah Zuroh, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Sabtu (11/1) pagi.


"Desember 2019 dia (Ponari) bilang ke saya, Bu aku minta dilamarkan. Saya jawab kalau kamu suka, ibu juga suka. Kemudian saya mencari hari, dapatnya Sabtu itu kami melamar ke sana (rumah Zuroh)," kata Mukaromah kepada wartawan di rumahnya, Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jumat (17/1/2020).

Permintaan Ponari kala itu sempat membuat Mukaromah terkejut. Betapa tidak, Ponari yang dulu masih anak-anak, sekarang sudah menginjak dewasa. Sehingga dia ingin membangun rumah tangga sendiri.

"Saya tidak menyangka. Dulu kan dia masih kecil, tiba-tiba kemarin minta dilamarkan. Seakan saya baru sadar, berarti anakku sudah besar," ujarnya sembari tertawa lebar.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3