Ini Sosok Ibu yang Tega Jaminkan Bayinya Gara-gara Utang Rp 1 Juta

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 20:10 WIB
Eka Septiana (29), ibu yang menjaminkan bayinya di Pasuruan/Foto: Tangkapan Layar
Eka Septiana (29), ibu yang menjaminkan bayinya di Pasuruan/Foto: Tangkapan Layar
Pasuruan - Eka Septiana (29) mengakui telah menjaminkan bayinya karena utang. Pernyataan itu direkam untuk mengoreksi postingan konten hoaks di Facebook perihal penculikan bayinya.

Pernyataan itu dibaca dan direkam dalam sebuah video berdurasi 27 detik. Video itu dibuat di Mapolres Pasuruan, beberapa saat setelah Eka diamankan.


"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat siang para netizen, saya Eka Septiana selaku orang tua dari Karin Maulidya. Yang mana berita penculikan anak saya yang viral di media tidak benar. Yang benar anak saya, saya jaminkan kepada orang terkait hutang saya," kata Eka dalam video seperti yang dilihat detikcom, Kamis (16/1/2020).

"Saat ini anak saya diamankan di Polres Pasuruan. Terima kasih pada Bapak Polisi dan Bapak Kapolres yang telah mengamankan anak saya," lanjutnya.


Dalam video itu, ibu 3 anak ini mengenakan jaket warga merah tua dan jeans hitam. Eka membaca surat pernyataan tersebut dengan ekspresi datar. Tak tampak perasaan menyesal atau merasa bersalah dari raut wajahnya. Ia juga tak menyampaikan permintaan maaf.

Padahal tadi pagi, Eka membuat melaporkan palsu ke polisi. Ia mengaku kehilangan bayinya di sekitar Pasar Bangil, Rabu (15/1) siang. Ia mengaku dihipnotis oleh seseorang dan bayi yang digendongnya dibawa kabur.


Tonton juga Aksi Residivis Wanita 'Khusnul Khotimah' Bobol Minimarket Demi Utang :

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)