Wanita Ini Selundupkan 400 Pil Koplo Pakai Sayur Lodeh ke Lapas Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 17:09 WIB
Saat petugas membongkar sayur lodeh yang mengandung pil koplo/Foto: Istimewa
Mojokerto - Seorang wanita berinisial N (49) mencoba menyelundupkan 400 butir pil koplo ke Lapas Klas IIB Mojokerto. Ratusan pil dobel L yang ditujukan kepada salah seorang narapidana itu diselundupkan menggunakan sayur lodeh.

Kepala Keamanan Lapas Mojokerto Disri Wulan Agus Tomo mengatakan, penyelundupan ratusan pil dobel L itu digagalkan pada Sabtu (11/1). Menurut dia, saat itu ada seorang wanita yang mengirim sayur lodeh kepada napi kasus narkoba berinisial KA (23), asal Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.


Wanita ini menitipkan sayur lodeh yang dibungkus dengan dua kantong plastik bening kepada petugas lapas sekitar pukul 09.30 WIB. Setelahnya, wanita tersebut meninggalkan lapas yang berada di Jalan Taman Siswa, Kota Mojokerto.

Berdasarkan foto kopi KTP yang dia gunakan untuk mendaftar saat mengirim makanan, wanita ini berinisial N (49), warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

"Dulu dia (N) sering membesuk suaminya. Suaminya sudah kami pindahkan, tapi dia masih sering membesuk. Makanya kami curiga," kata Agus kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).