Soal Mafia Migas, Ini Kata Ketua KPK Firli Bahuri

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 16:19 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Presiden Joko Widodo meminta KPK berani memberantas korupsi di sektor Minyak dan Gas (Migas). Menanggapi hal itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengaku siap membantu presiden.

Permintaan Jokowi itu diungkapkan Menkopolhukam Mahfud MD di kantornya, Rabu (8/1). Mahfud menyampaikan, presiden ingin KPK semakin kuat dan berharap kepemimpinan Firli berani mengungkap kasus besar seperti mafia Migas.


Firli pun menegaskan, pihaknya sudah mengerjakan permintaan tersebut. Bahkan, hal itu menjadi prioritas KPK.

"Kita sudah kerjakan terkait dengan sasaran program prioritas KPK, adalah memastikan tujuan negara program pembangunan nasional itu berjalan," kata Firli saat berada di Surabaya, Kamis (9/1/2020).


Menurut Firli, tugas mengungkap kasus besar di sektor Migas seperti yang diminta Presiden, sejalan dengan program prioritas yang diamanatkan negara terhadap institusinya. Dengan memastikan tujuan negara, program pembangunan nasional berjalan dengan baik.

"Jika ada pihak-pihak yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gagalnya tujuan negara, gagalnya program pemerintah, pasti kita lakukan penindakan," pungkas Firli. (sun/bdh)