Pakai Motor Tak Standar Saat Tahun Baruan di Kediri, Siap-siap Aja Diciduk

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 30 Des 2019 21:42 WIB
Foto: Andhika Dwi Saputra
Kediri - Jelang pergantian tahun, polisi menilang ratusan sepeda motor di Kediri. Sebagian besar kendaraan-kendaraan tersebut menggunakan knalpot brong yang selama ini sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Hasil tilangan itu diperlihatkan kepada wartawan. Ratusan motor tersebut merupakan hasil razia petugas dalam sebulan terakhir tentang pengamanan tahun baru. Sebagian besar motor yang ditilang menggunakan knalpot brong yang menghasilkan suara berisik yang mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Jadi ini merupakan hasil operasi anggota Satlantas Polres Kediri Kota selama sebulan terakhir, utamanya antisipasi arak arakan dan konvoi sepeda motor menjelang tahun baru " jelas Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Senin (30/12/2019).


Miko mengimbau kepada para pengguna jalan raya untuk tidak melakukan balap liar ataupun konvoi pada saat malam pergantian tahun nanti. Sanksi tegas telah disiapkan kepada para pengguna jalan yang tetap menggelar balap liar ataupun konvoi.

Senada dengan Miko, Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Indra Budi Wibowo juga menegaskan akan memberikan sanksi dan aturan tegas terhadap pelanggar lalin.


"Kami akan kenakan sanksi tegas kepada pengguna jalan yang motornya tidak sesuai spek dan menganggu kenyamanan dan ketertiban lalu lintas. Sanksinya motor akan dikenakan denda maksimal dan bisa diambil usai tahun baru," jelas Indra.

Sementara itu angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kediri Kota mengalami penurunan dibandingkan tahun 2018, untuk tahun 2018 tercatat sebanyak 618 kasus kecelakaan lalu lintas, sedangkan di Tahun 2019 sebanyak 582 kasus. (iwd/iwd)