Risma Dukung Menteri PPPA Berdayakan Perempuan dan Lindungi Anak

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 09 Des 2019 17:45 WIB
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo

Program Pahlawan Ekonomi yang dijalankan Pemkot Surabaya sudah berjalan sejak 2010. Program tersebut berawal dari ide Risma yang ingin para istri bisa membantu perekonomian suami dalam rumah tangga.

Sukses di Program Pahlawan Ekonomi, Risma kemudian melanjutkan dengan program Pejuang Muda. Dalam program tersebut memberikan pelatihan rutin setiap akhir pekan, agar para pemuda bisa mandiri dengan produk yang digagasnya.


Tidak hanya itu, Risma juga memiliki program untuk menyelamatkan anak-anak jalanan. Mereka dikumpulkan di Kampung Anak Negeri yang berada di Kawasan Wonorejo, Rungkut. Mereka dididik dan dilatih agar memiliki keterampilan berdasarkan kemampuan masing-masing hingga bisa mandiri. Bahkan hasil produk binaan Kampung Anak Negeri sudah skala nasional.

"Jadi saya pikir, kalau semua daerah itu bisa terkondisikan, baik untuk pemberdayaan perempuan maupun perlindungan anak, untuk memenuhi hak-hak anak, saya pikir suatu saat kita akan menjadi bangsa yang hebat. Bangsa yang sangat kuat. Karena kemudian kita punya ekonomi yang tangguh, anak-anak yang kuat yang bisa meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan kita," pungkas Risma.
Halaman

(sun/bdh)