Risma Dukung Menteri PPPA Berdayakan Perempuan dan Lindungi Anak

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 09 Des 2019 17:45 WIB
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Program pemberdayaan perempuan Pemkot Surabaya akan diadopsi oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Menanggapi hal itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mendukung penuh.

"Sebetulnya mungkin yang didorong itu adalah bagaimana mengubah pendekatan. Kalau saya misalnya diajak Ibu Menteri PPPA ke daerah-daerah, yang perlu didorong untuk bisa naik saya siap," kata Risma kepada wartawan di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Senin (9/12/2019).


Risma menambahkan, saat menjadi pembicara di luar negeri dengan membawa tema urban farming, banyak orang yang datang untuk mendengarkan penjelasan darinya. Menurut Risma banyak ditanya soal program pemberdayaan perempuan di Kota Surabaya.

"Karena saya kalau presentasi di luar negeri, itu banyak sekali yang mau belajar. Misalnya apa sih itu urban farming. Setiap aku selesai bicara, mereka pada datang apa itu urban farming. Kemudian bagaimana itu usaha memberdayakan perempuan. Artinya, kalau itu didorong terus gitu, mereka ada juga yang mengadopsi. Jadi aku siap," jelas Risma.
Selanjutnya
Halaman
1 2