Tutupi Perbuatannya, Guru Cabuli 18 Siswa Sumpah Korban Dengan Al-Qur'an

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 17:13 WIB
Foto: Muhammad Aminudin/File
Malang - Segala cara dilakukan CH (38), oknum guru yang mencabuli 18 pelajar untuk menutupi perbuatannya. Salah satunya, menyumpah para korban dengan Al Quran agar tak menceritakan peristiwa yang dialami.

"Tersangka menyuruh korban untuk tidak menceritakan kepada orang lain dengan bersumpah di atas kitab suci Al-Qur'an," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat konferensi pers di Mapolres Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/12/2019).

"Tapi tidak semua korban menjalani sumpah seperti itu. Ada beberapa korban yang tidak disumpah di atas kitab suci Al-Qur'an dengan hanya berjabatan tangan saja," sambung Ujung.


Pelecehan seksual dilakukan tersangka di ruang tamu ruang Bimbingan Konseling (BK) ketika jam sekolah bubar. 18 korban kesemuanya adalah pelajar laki-laki yang duduk di bangku kelas 7 sampai 9.

"Perbuatan tersangka dilakukan terhadap murid laki-laki kurang lebih sebanyak 18 orang di ruang tamu ruang BK. Dalam satu bulan, setidaknya satu sampai tiga pelajar menjadi korban pencabulan tersangka," beber Ujung.

Kasus ini terbongkar, setelah salah satu korban menceritakan perbuatan tersangka kepada orang tuanya.


"Kasus dugaan pencabulan ini dilaporkan pada 3 Desember kemarin, selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim sampai kemudian menangkap tersangka di wilayah Turen kemarin sore," papar Ujung.

Ujung menambahkan, tersangka bisa mencabuli korban dengan menggunakan tipu muslihat. Serangkaian kebohongan dilakukan untuk membujuk para korban agar bersedia dijadikan relawan untuk kebutuhan penelitian disertasi S3.

"Tipu muslihat dilakukan tersangka untuk membujuk para korban. Alasannya untuk kebutuhan disertasi S3 dengan mengambil sampel sperma, rambut kemaluan, rambut kaki, rambut ketiak, dan mengukur panjang alat kelamin korban. Alasan itu yang membuat para korban percaya dan memenuhi keinginan tersangka," beber Ujung. (iwd/iwd)