Sopir Penabrak Mukidi dan Anaknya Hingga Tewas Adalah Seorang Mahasiswi

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 15:15 WIB
Mobil yang menabrak Mukidi dan anaknya hingga tewas (Foto: Muhammad Aminudin)
Mobil yang menabrak Mukidi dan anaknya hingga tewas (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Siapa penabrak Mukidi (62) dan putranya Bambang (23) hingga tewas terungkap. Dia adalah seorang mahasiswi berinisial KAP yang masih berusia 18 tahun. Saat kejadian pelaku hendak pulang dari kampus.

"Pengemudi adalah perempuan berinisial KAP. Dia statusnya adalah mahasiswi, saat kejadian pelaku dalam perjalanan pulang dari kampus," ujar Kanit Laka Polresta Malang Kota, Iptu Deddy Catur saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (1/12/2019).

Catur mengaku pihaknya sudah mengamankan KAP untuk dilakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. Pelaku berdalih kabur usai menabrak korban lantaran panik.

"Sopir sudah kami amankan bersama barang bukti yakni mobil Mitsubishi Pajero N 1944 AF warna putih. Pelaku kabur usai menabrak korban karena kalut, panik, dan bingung," aku Catur.


Menurut Catur, pemeriksaan terhadap pelaku juga mengungkap saat peristiwa terjadi KAP tidak seorang diri. Melainkan bersama satu orang teman perempuannya di dalam mobil. Dia dalam perjalanan pulang dari kampus menuju tempat tinggalnya di kawasan Puri Cempaka Putih (KCP), Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

"Saat kejadian, pelaku bersama satu teman perempuannya. Dalam keterangannya, pelaku dalam perjalanan pulang dari kampus menuju rumahnya di PCP pagi itu," beber Catur.

Karena kecelakaan yang menewaskan Mukidi bersama putranya itu. KAP dijerat Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berbunyi :

Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).


Seperti diberitakan, kecelakaan di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, memakan korban jiwa. Korbannya adalah seorang bapak dan putranya. Mereka tewas di lokasi kejadian.

Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan korban tewas adalah Mukidi (62) dan putranya Bambang (23), warga Jalan Mayjen Sungkono Gang 6, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (iwd/iwd)