detikNews
Jumat 15 November 2019, 19:11 WIB

Stres Ditagih Bank Titil, Wanita Paruh Baya Nekat Tenggak Racun Tikus

M Rofiq - detikNews
Stres Ditagih Bank Titil, Wanita Paruh Baya Nekat Tenggak Racun Tikus RSUD dr Mohammad Saleh (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Tak tahan terlilit utang ke Bank Titil atau Bank Plecit, seorang janda paruh baya di Kota Probolinggo, nekat akan mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun tikus.

Janda tiga anak itu bernama Suryati (54), warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Aksi nekat ini diketahui anak pertama korban setelah mengeluarkan busa dari mulut.Anak korban langsung meminta tolong warga dan akhirnya mengevakuasi korban ke rumah sakit hingga nyawanya berhasil tertolong.

Bebun, tetangga korban mengatakan, korban sudah 2 kali melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama minum racun tikus. Masalahnya sama, tidak kuat menanggung hutang ke sejumlah bank titil. Jumlahnya bervariasi antara Rp 200 hingga Rp 500 ribu.

"Korban ini sudah 2 kali minum racun, tadi sempat diberi minum air agar racunnya hilang. Namun korban tetap tak sadar, makanya kemudian dievakuasi ke rumah sakit," terang Bebun saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).


Polisi yang datang ke lokasi mengamankan barang bukti gelas dan bungkus racun tikus di TKP.

Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur menyebutkan, jika korban sering ditagih utangnya padahal merawat dua anaknya yang sakit types. Korban diduga tidak mampu membayar dan akhirnya nekat bunuh diri.

"Dugaan awal motif korban bunuh diri, ya karena terlilit utang. Namun kami masih akan selidiki kejadian ini,"jelas Subur.

Sementara Kepala Ruang UGD RSUD dr Mohammad Saleh, dr Abrar Kuddah mengaku kondisi korban sudah mulai stabil. Namun dirinya mengimbau korban didampingi dokter psikolog untuk menyembuhkan mentalnya.

"Secara keseluruhan kondisinya sudah membaik, tim medis sudah membersihkan lambung korban dari racun tikus," pungkasnya.

Sementara polisi dan Pemkot Probolinggo berharap agar tidak terulang upaya bunuh diri, mereka siap membantu.


Simak juga video "Antisipasi Teror, Pengamanan di Polres Mamasa Diperketat!" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +