DLH Mojokerto Ambil Sampel Air Sungai Ledeng Cek Tingkat Pencemarannya

DLH Mojokerto Ambil Sampel Air Sungai Ledeng Cek Tingkat Pencemarannya

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 08 Nov 2019 14:35 WIB
Pengambilan sampel air Sungai Ledeng/Foto: Enggran Eko Budianto
Pengambilan sampel air Sungai Ledeng/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Polisi dan DLH Kabupaten Mojokerto kembali mendatangi Sungai Ledeng yang permukaannya tertutup sampah serta limbah. Petugas mengambil sampel air sungai tersebut untuk memastikan tingkat pencemaran yang terjadi.

Sejumlah anggota Satreskrim dan DLH tiba di Sungai Ledeng, Dusun Sememi, Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka langsung menuju ke parit yang menjadi jalan limbah masuk ke Sungai Ledeng.


Petugas DLH mengambil sampel air dari Sungai Ledeng menggunakan timba atau ember. Titik pengambilan sampel pertama pada sisi timur parit. Sampel air juga diambil dari titik di sebelah barat parit. Sampel air lantas dimasukkan ke dalam 3 botol dan sebuah jerigen kecil.

"Hari ini kami bersama polres mengambil sampel air di Avur Gedang (Sungai Ledeng). Sampel kami ambil di dua titik," kata Kepala Bidang Penaatan Lingkungan DLH Kabupaten Mojokerto Aminuddin kepada wartawan di lokasi, Jumat (8/11/2019).

Sampel air dari Sungai Ledeng, lanjut Aminuddin, akan diteliti di Laboratorium Lingkungan Hidup milik DLH Kabupaten Mojokerto. Pengujian sampel air sungai ini untuk memastikan tingkat pencemaran di Sungai Ledeng.
Selanjutnya
Halaman
1 2