detikNews
2019/10/19 17:37:35 WIB

Akui Salah, Motivator yang Tempeleng Pelajar SMK Ngaku Khilaf

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Akui Salah, Motivator yang Tempeleng Pelajar SMK Ngaku Khilaf Motivator yang tempeleng pelajar SMK ngaku khilaf (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Agus Setiyawan alias Agus Piranhamas yang menempeleng pelajar SMK di Malang telah ditangkap. Motivator bisnis online ini mengaku khilaf. Dia ditangkap sepulang dari Makassar.

"Jadi sesuai berkas acara pemeriksaan, tersangka mengaku khilaf. Tetapi bagaimanapun proses hukum akan terus berjalan. Dan tersangka kita amankan di Surabaya, tepatnya setelah sempat ke Makassar, untuk mengikuti jadwal pekerjaannya," ungkap Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Usai ditangkap, Agus yang merupakan warga Jalan Piranha Atas, Kota Malang, ini langsung digelandang petugas ketika tiba di Surabaya.


Agus dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara.

"Tersangka berinisial AG telah terbukti melakukan tindak kekerasan dengan menampar 10 pelajar SMK Muhammadiyah 2 Malang," tutur Dony.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com