Demo di DPRD Kota Malang, Mahasiswa: Kami Punya Mosi Tidak Percaya

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 13:31 WIB
Sejumlah mahasiswa yang demo di DPRD Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Perwakilan massa yang demo di depan DPRD Kota Malang telah bertemu dengan pimpinan dewan. Mereka mengaku sudah menyampaikan aspirasi namun tetap memegang mosi tidak percaya.

"Kami punya mosi tidak percaya kepada anggota dewan. Karena mereka dipilih oleh elit-elit oligarkis," ujar Jubir Front Rakyat Melawan Oligarkis, Abdurahman Sofyan kepada wartawan usai bertemu pimpinan DPRD Kota Malang, Selasa (24/9/2019).

"Nah, elit-elit oligarkis inilah yang bukan hanya mempengaruhi wilayah kebijakan. Namun kita beropini, mereka memengaruhi 72 produk undang-undang yang pro investasi asing," tambahnya.


Menurutnya, meski punya mosi tidak percaya kepada dewan, pihaknya perlu bertemu dan menyampaikan tuntutan yang disuarakan. "Minimal mereka bersaksi atas tuntutan yang kami suarakan. Karena sudah tidak percaya kepada mereka," imbuhnya.

Ia menambahkan, sejumlah tuntutan yang disampaikan yakni menolak pendudukan militer di Papua dan berharap penyelesaian konflik dilakukan dengan cara demokratis dan manusiawi.
Selanjutnya
Halaman
1 2