detikNews
2019/09/22 16:19:22 WIB

Ini Alasan Wali Murid Tulis Surat Izin Nonton Karnaval yang Viral

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 3
Ini Alasan Wali Murid Tulis Surat Izin Nonton Karnaval yang Viral Subeki (40)/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Subeki (40) merupakan wali murid di balik surat izin siswi nonton karnaval yang viral di media sosial. Warga Dusun Gebangmalang, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang menulis surat tersebut untuk menyampaikan isi hatinya.

Surat itu ia tulis berawal dari insiden Sabtu (21/9) pagi di rumahnya. Setelah sarapan, ia hendak memandikan putrinya yang duduk di bangku kelas 3 MI Salafiyah Syafi'iyah (MISS) Bandung 2, Kecamatan Diwek.

Namun bocah berusia 9 tahun menolak untuk mandi karena tidak mau sekolah. Menurut Subeki, anak keduanya itu justru menangis sambil teriak-teriak minta melihat karnaval yang digelar Pemkab Jombang mulai pukul 09.00 WIB. Bapak dua anak ini mengaku sempat menasehati putrinya agar mau sekolah.


"Saya beri nasehat kalau sekolah lebih penting daripada karnaval, tapi anaknya terus berontak minta nonton karnaval. Kata anak saya banyak (siswa) yang bolos minta nonton karnaval semuanya. Jadi, anak ini berontak tidak mau sekolah karena ingin nonton karnaval," kata Subeki kepada wartawan di rumahnya, Minggu (22/9/2019).

Sekitar pukul 06.00 WIB, Subeki pun menyerah. Saat itu dia mengaku sudah tak mampu membujuk putrinya agar bersedia sekolah. Sehingga dia menulis surat izin untuk anaknya yang dia tujukan ke Wali Kelas 3 MISS Bandung 2. Surat yang tulis sama persis dengan foto surat yang viral di media sosial.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com