Putra Wali Kota Blitar Non Aktif Samanhudi Kembalikan Formulir Bacawali

Putra Wali Kota Blitar Non Aktif Samanhudi Kembalikan Formulir Bacawali

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 14 Sep 2019 17:50 WIB
Putra sulung Wali Kota Blitar non aktif kembalikan formulir/Foto: Erliana Riady
Putra sulung Wali Kota Blitar non aktif kembalikan formulir/Foto: Erliana Riady
Blitar - Empat nama kader PDIP mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wali Kota (Bacawali) Blitar. Salah satunya putra sulung Wali Kota Blitar non aktif Samanhudi Anwar, Henry Pradipta Anwar.

Pengembalian formulir Hendry ke kantor DPC PDIP Kota Blitar mengundang perhatian warga dan pengguna jalan. Sebab, ratusan kader dan simpatisan konvoi berjalan kaki dari kediaman Henry di Jalan Kelud menuju kantor DPC PDIP, Jalan Dr Wahidin.

Menariknya, Hendry tidak sendiri. Plt Wali Kota Blitar, Santoso juga berbarengan bersama rombongan Henry.

"Iya, ini memang sepaket. Satu untuk mas Henry, dua untuk saya," jawab Santoso yang diamini Henry kepada detikcom saat dikonfirmasi, Sabtu (14/9/2019).

Pasangan ini sepakat menyerahkan nama Henry sebagai bakal calon Wali Kota Blitar dan nama Santoso sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Blitar.


Santoso dengan yakin akan melanjutkan program APBD Pro Rakyat jilid 3. Dan yakin, jika rekom akan diberikan sesuai yang direncanakan pasangan ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Blitar, Sukardji mengatakan sebelumnya pukul 15.30 WIB, kader PDIP lainnya, Handoko Pramono mengembalikan formulir. Itupun belum lengkap. Handoko hanya mengembalikan formulir L1 berisi data diri dan L4 berisi pengalaman di organisasi.

Sedangkan satu nama lain yang sebelumnya mengambil formulir, yakni Sugeng Praptono, belum memberikan informasi jam berapa akan mengembalikan formulir penjaringan.

"Kami akan tutup pukul 24.00 WIB. Kemungkinan masih ada yang menyerahkan atau mengambil dan langsung menyerahkan kembali formulir penjaringan ini. Info sementara bisa satu atau dua dari kader PDIP lainnya," pungkasnya.


Simak juga video "Pasha 'Ungu' Dapat Restu Mendagri untuk Maju di Pilkada 2020" :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)