detikNews
Jumat 13 September 2019, 15:23 WIB

Dalami Kasus Veronica Koman, Polisi Periksa Tiga Saksi Lagi

Hilda Meilisa - detikNews
Dalami Kasus Veronica Koman, Polisi Periksa Tiga Saksi Lagi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Surabaya - Polisi terus mendalami kasus provokasi di Asrama Mahasiswa Papua dengan tersangka Veronica Koman. Usai memeriksa tiga saksi, kini polisi kembali memeriksa lagi tiga saksi lainnya.

"Dalam proses pemeriksaan hari ini kami akan memanggil tiga saksi dalam rangka penyempurnaan proses penyidikan. Saksi tersebut untuk pendalaman untuk saksi dari tersangka Veronica untuk penyempurnaan penyidikan. Walaupun, sebelumnya kami telah punya tiga saksi untuk Veronica." kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (13/9/2019).

Sementara hingga kini, Luki menyayangkan tidak adanya komunikasi dari pihak Veronica. Menurut Luki, Veronica masih bisa melakukan upaya hukum. Terlebih, Luki menyebut Veronica memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum.


"Sama sekali tidak ada komunikasi kepada kami. Kami hanya mengikuti melalui media sosial yang dia selalu sampaikan. Padahal kami berharap sekali yang bersangkutan untuk bisa berkomunikasi. Kalau tidak puas ada upaya hukum yang bisa dilakukan," papar Luki.

"Karena yang bersangkutan paham sekali, sekolahnya sekolah hukum. Padahal ini seharusnya peluang yang baik. Kalau ini tidak diambil, perbuatan yang dia lakukan ini harus dipertanggungjawabkan. Ini akan rugi sendiri yang bersangkutan," imbuhnya

Tak hanya itu, Luki mengimbau Veronica memanfaatkan dengan baik peluang ini. Dia menyebut jangan sampai proses ini naik hingga pemberian red notice.


"Karena kami sudah memberikan peluang ya kami tidak akan main-main, akan kami keluarkan, kami sampaikan kepada Mabes Polri. Kami tangkap yang bersangkutan dengan red notice, enggak bisa ke mana-mana yang bersangkutan," tegas Luki.

"Mudah-mudahan peluang yang kami berikan bisa membuat saudara Veronica bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan akan hadir. Masih ada upaya-upaya azas praduga tak bersalah. Silakan," pungkas Luki.




Polisi Buru Veronica Koman Tersangka Provokasi Asrama Papua:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com