Gus Nur Hari Ini Jalani Sidang Tuntutan Kasus Video Hina NU

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 10:37 WIB
Surabaya - Sidang Sugi Nur Raharja alias Gus Nur dalam kasus video hina NU bergulir menuju ke tuntutan. Hari ini Gus Nur akan dituntut jaksa di Pengadilan Negeri Surabaya.

Gus Nur mengikuti sidang perdana kasus ini pada 23 Mei 2019. Pada sidang perdana itu, Gus Nur mengaku menjalaninya secara santai dan tidak ada beban apa-apa.

"Hampir sama sekali tidak ada persiapan apa-apa. Secara hukum sudah ada fak-nya, sudah ada yang nangani. Secara pikiran sakjane opo. Jadi ini tidak ada persiapan, dijalani saja," kata Gus Nur kepada media sebelum sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (23/5/2019).


Sugi Nur Raharja alias Gus Nur didakwa melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik. Gus Nur disebut membuat video dengan judul 'Generasi muda NU penjilat'.

Video itu direkam menggunakan kamera DSLR, kemudian di-upload menggunakan laptop ke media YouTube dan dapat dilihat oleh orang lain menggunakan akses internet. Rekaman video tersebut di-upload di akun YouTube bernama Munijat Channel dengan durasi 28 menit 25 detik.



Simak Video "Ajukan Interupsi, Keluarga Gus Nur Diusir dari Ruang Sidang"
[Gambas:Video 20detik]