Lingkar Wilis Bakal Jadi Prioritas Pembangunan di Jatim

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 15:07 WIB
Bupati Ipong/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Ponorogo beruntung masuk wilayah Lingkar Wilis yang bakal menjadi prioritas pembangunan di Jatim. Nantinya, di wilayah Mataraman bakal dibangun bandara demi kemajuan ekonomi.

Bahkan dengan adanya pembangunan Lingkar Wilis, jarak tempuh Ponorogo ke kota lain bisa dipersingkat. Misalnya ke Kediri, jika lewat Telaga Ngebel hanya berjarak 24 kilometer, ke Air Terjun Sedudo Nganjuk berjarak 15 kilometer.


"Kami waktu jadi 8 kepala daerah wilayah Mataraman sepakat, di sini harus ada bandara, lokasinya di mana ikut saja ke Pak Presiden," tutur Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat berada di Ponorogo pada Sabtu (31/8) lalu.

Kemudian, lanjut Emil, beberapa waktu lalu saat Gubernur Khofifah Indar Parawansa rapat di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo, membahas 3 prioritas di Jatim. "Pertama ada metropolitan ibukota, kedua pembangunan 10 Bali, ada Bromo, Tengger dan Semeru, dan ketiga ada Lingkar Wilis artinya Ponorogo masuk prioritas perhatian khusus Bapak Presiden," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2