Delapan Fraksi Partai di DPRD Surabaya Terbentuk, Ini Komposisinya

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 20:41 WIB
Ketua DPRD Surabaya sementara Adi Sutarwijono (Foto: Istimewa)
Surabaya - Delapan komposisi fraksi partai di DPRD Surabaya akhirnya terbentuk. Kedelapan fraksi adalah Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi PSI, Fraksi Demokrat-Nasdem dan Fraksi PAN-PPP.

Ketua DPRD Surabaya sementara Adi Sutarwijono saat dikonfirmasi mengatakan telah menerima surat dari para pimpinan partai. Surat tersebut berisi susunan personalia fraksi-fraksi partai yang ada.

"Surat dari pimpinan partai-partai politik sudah masuk semua. Berisi susunan personalia Fraksi-Fraksi di DPRD Kota Surabaya," kata Adi kepada detikcom, Jumat (30/8/2019).


"Iya benar ada delapan Fraksi PDIP, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi PSI, Fraksi Demokrat-Nasdem dan Fraksi PAN-PPP," tambah pria yang akrab disapa Awi itu.

Menurut Awi, kedelapan fraksi yang telah terbentuk itu nantinya akan diumumkan dan disahkan dalam rapat paripurna. Sedangkan rapat akan diselenggarakan pada Senin mendatang (2/9).

"Itu akan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, Senin 2 September 2019, siang," tutur pria yang juga ketua DPC PDIP Surabaya itu.


Setelah fraksi partai terbentuk, lanjut Awi, selanjutnya pihaknya akan mengundang para fraksi. Undangan itu akan membahas mengenai tata tertib DPRD Surabaya.

"Setelah Fraksi-Fraksi terbentuk, pimpinan sementara akan mengundang untuk membahas Tata Tertib DPRD Kota Surabaya," pungkas Awi. (iwd/iwd)