19 Desa di Bojonegoro Kekeringan, Polisi Dropping Air Bersih

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 06 Agu 2019 19:37 WIB
Warga antre air bersih yang disuplai polisi/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Kemarau membuat warga di Bojonegoro mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Hingga saat ini telah dilaporkan ada 19 desa yang tersebar di 11 kecamatan mengalami kekeringan.

Kesulitan air bersih ini membuat polisi bertindak. Polisi membantu warga dengan melakukan suplai air bersih yang dilakukan secara bergantian ke pemukiman warga yang membutuhkan.

"Melalui program polisi dulure dewe ini kita kerahkan melalui polsek-polsek untuk ikut suplai air bersih. Dengan melibatkan bhabinkamtibmas kita bisa deteksi dini daerah mana saja yang sulit air langsung kita kirim. Semoga ini bisa meringankan kebutuhan warga," ucap Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli. Selasa ( 6/8/2019).


Pengiriman air bersih sendiri telah dilakukan di beberapa desa di antaranya Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo, Desa Bakulan Kecamatan Temayang. Suplai air bersih dilakuakn menggunakan truk tangki.

Aggota dengan sabar melayani ibu-ibu dan warga lainnya yang antre menggunakan ember dan jeriken untuk diisi air bersih.


"Alhamdulillah dapat bantauan air bersih. Saat ini banyak warga yang sumurnya mulai mengering" ucap salah satu warga, Fatonah.

Suplai air bersih ini akan terus dilakukan secara terus menerus oleh polisi agar masyarakat di Bojonegoro bisa terbantu dan tidak kesulitan mendapatkan air bersih.




Tonton Video Krisis Air Bersih di Jambi, 5.000 Liter Disalurkan Gratis:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)