detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 17:59 WIB

Police Goes To Campus, Upaya Polisi Lamongan Ajak Mahasiswa Tertib Lalin

Eko Sudjarwo - detikNews
Police Goes To Campus, Upaya Polisi Lamongan Ajak Mahasiswa Tertib Lalin Mahasiswa Unisla mengikuti kegiatan Polce Goes to Campus (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla) Lamongan mengikuti kegiatan 'Police Goes To Campus' yang berlangsung di Aula kampus Unisla Lamongan. Acara yang dihelat oleh Satlantas Polres Lamongan ini mengajak mahasiswa untuk menjadikan keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satriya Bhawana mengatakan Police goes to campus ini adalah salah satu kegiatan bakti pelayanan Satlantas Lamongan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara. Argya mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang lalulintas, khususnya tentang Undang-Undang lalu lintas.

"Kami hadir ke kampus Unisla ini untuk memberikan pemahaman tentang UU Lalulintas yang di UU ini juga memuat tentang tugas pokok dan kewenangan kami dari kepolisian," terang Argya pada wartawan usai acara, Jumat (28/6/2019).


Selain itu, lanjut Argya, pihaknya juga mengajak para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dan menaati peraturan lalu lintas. Hal ini, kata Argya, agar tercipta pengemudi yang berkeselamatan dan mencegah kecelakan lalu lintas.

"Kecelakaan lalu pada dasarnya berawal dari pelanggaran dalam berlalu lintas, ke depannya kami berharap tidak ada lagi korban kecelakaan dari mahasiswa atau pelajar," ungkapnya.

Lebih jauh, Argya menerangkan, kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan dan akan lebih di-massive-kan. Argya berharap, dengan adanya Police Goes To Campus ini akan ada masukan yang positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya mahasiswa.


"Mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat mengajak masyarakat pengguna jalan lainnya untuk merubah perilaku belum tertib menjadi perilaku tertib berlalu lintas berkeselamatan," terangnya.

Argya juga menegaskan komitmen Polri untuk tidak akan pernah bosan berkampanye soal ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Di akhir acara, Satlantas Polres Lamongan juga memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan Rektor Unisla sebagai wujud turut serta dalam menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com