DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 11:09 WIB

Seorang Nenek di Tuban Tewas di Rumahnya, Uang dan Perhiasan Raib

Ainur Rofiq - detikNews
Seorang Nenek di Tuban Tewas di Rumahnya, Uang dan Perhiasan Raib Pembunuhan di Tuban/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Seorang nenek di Tuban ditemukan keponakannya dalam kondisi tewas di rumahnya. Diduga sang nenek, Bonirah (80) tewas dibunuh karena ada luka di wajah dan kepala belakang. Selain itu uang dan perhiasannya turut raib.

Janda yang tinggal sendiri di rumahnya Dusun Brabo RT/RWI 01 Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Tuban, ditemukan Sulasih yang tak lain adalah keponakan korban.

Sulasih merasa curiga kepada bibinya tidak kunjung membuka rumahnya hingga siang hari. Karena penasaran, Sulasih akhirnya mencoba mencari tahu dengan mendatangi rumah korban. Namun pintu depan rumah masih terkunci dari dalam. Dia pun mencoba melewati pintu belakang yang dalam keadaan terbuka sedikit.

Betapa terkejutnya saat melihat korban tengkurap di tempat tidur dan dikerumuni semut. Setelah dilakukan pengecekan, korban sudah meninggal dunia dengan kondisi mengalami luka bekas benturan di pipi kanan atas dan bagian bawah dekat dagu. Selain itu, telinga kanan korban keluar darah.

"Saya itu curiga, kok rumahnya masih tutupan, tak lihat lha kok sudah tengkurap banyak semut di tubuhnya," kata Sulasih kepada petugas di lokasi, Kamis (16/5/2019).


Khawatir terjadi sesuatu, Sulasih menghubungi kakaknya bernama Kasian, dan mereka berusaha memperbaiki posisi korban dan membersihkan bekas darah yg keluar dari telinga.

Curiga karena kematian bibinya tidak wajar, keduanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Singgahan. Polisi pun bergerak dan menuju lokasi kejadian dan olah TKP.

Dari hasil keterangan para saksi, perhiasan korban berupa cincin dan kalung yang dipakai setiap hari raib. Selain perhiasan, uang sekitar 15 juta yang biasanya disimpan di bawah kasur turut hilang.

"Masih kita kembangkan dan anggota sudah bergerak. Semoga segera terungkap dan tertangkap pelakunya. Kemungkinan kasus 365 ini" terang Kasatreskrim Polres Tuban AKP Mustijat kepada detikcom saat dikonfirmasi.

Untuk membantu mengungkap kasus ini, tim forensik dari RS Bhanyangkara Surabaya akan diturunkan untuk melakukan autopsi.


"Hari ini dokter Forensik RS Bhayangkara kita datangkan untuk membantu mencari penyebab kematian korban," tambahnya.

Sementara berbagai barang bukti juga diamankan petugas di lokasi kejadian. Di antaranya, bungkus rokok, kunci sepeda motor, handuk, guling, bantal, perlak alas tidur dan beberapa pecahan semen yang berbentuk lempengan.

Untuk sementara polisi juga telah memasang garis polisi di rumah korban untuk proses penyidikan selanjutnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed