DetikNews
Selasa 09 April 2019, 15:41 WIB

Lagi, Dua Anak di Bawah Umur di Bondowoso Diperkosa

Chuk S. Widarsha - detikNews
Lagi, Dua Anak di Bawah Umur di Bondowoso Diperkosa Pemerkosaan di Bondowoso/Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Lagi, dua gadis di bawah umur di Bondowoso menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan orang-orang terdekatnya. Kedua kasus itu kini dalam penanganam polisi.

"Begitu dapat laporan, kami langsung memintakan VER (Visum et repertum). Meski kasusnya berbeda, keduanya sudah dalam penanganan polisi," kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal saat dikonfirmasi di Mapolres, Jalan Veteran, Selasa (9/4/2019).

Diungkapkan kasat, polisi sudah mengamankan kedua pelaku untuk penyidikan lebih lanjut dan menetapkan tersangka. Seorang pelaku langsung dijebloskan ke tahanan, berikut sejumlah barang buktinya.


"Satu pelaku tidak kami tahan karena masih dibawah umur. Namun proses hukumnya tetap jalan," pungkas Jamal.

Informasi di kepolisian, kasus pertama menimpa seorang gadis berusia 13 tahun asal Kecamatan Sukosari. Pelakunya adalah Samsul (25), warga Desa Wonokusumo, Kecamatan Tapen.

Kejadian itu bermula saat pelaku yang sudah beristri tersebut mengajak korban yang sudah dikenalnya itu untuk bertemu di suatu tempat di Desa Nogosari, Sukosari, beberapa hari lalu.


Di tengah suasana sepi, pelaku mulai mengeluarkan rayuan pada korban untuk mau berhubungan intim. Merasa rayuannya tak mempan, pelaku lantas mengancam dengan mengeluarkan pisau yang tampaknya sudah dipersiapkan.

Lantaran di bawah ancaman, korban dengan terpaksa menyerah pada kemauan pelaku. Pelaku kemudian dengan leluasa melampiaskan nafsu bejatnya.

Saat tiba di rumah, korban lalu melaporkan semua kejadian memilukan tersebut ke orang tuanya. Tak terima atas perbuatan itu, orang tua korban lantas lantas melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kejadian berikutnya dialami seorang gadis asal Kecamatan Pujer. Pelaku adalah AD (17), warga Kecamatan Curahdami.

Adapun modus yang digunakan pelaku, berdalih mau mengenalkan korban ke orang tuanya. Namun di tengah perjalanan pelaku membelokkan kendaraan ke tempat sepi lalu memperkosanya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed