detikNews
Senin 08 April 2019, 18:09 WIB

Seorang Pria di Blitar Mati Mendadak Saat Ban Motornya Ditambal

Erliana Riady - detikNews
Seorang Pria di Blitar Mati Mendadak Saat Ban Motornya Ditambal Warga Blitar mati mendadak saat tambal ban/Foto: Istimewa
Blitar - Seorang pria datang ke penambal ban di Desa Kedungwungu Kecamatan Binangun, Blitar. Namun saat menunggu ban motornya ditambal, pria yang duduk di kursi itu tiba-tiba jatuh tersungkur.

Kontan pemandangan itu membuat panik pemilik tambal ban. Rupanya, pria tersebut sudah meninggal dunia. Diapun memanggil tetangga sekitar untuk menolong korban. Sebagian diantaranya, melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian.

"Kami datangi lokasi kejadian bersama tim medis Puskesmas Binangun. Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan bekas penganiayaan," kata Kabag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin dikonfirmasi detikcom, Senin (8/4/2019).

Saat polisi mendatangi lokasi, beberapa warga sekitar ikut menyaksikan, hingga suasana semakin ramai. Tiba-tiba datang wanita tergopoh-gopoh menyeruak kerumunan warga.

"Ini suami saya pak," ucapnya sambil menangis didepan polisi.


Ternyata, pria yang meninggal mendadak di tempat tambal ban itu bernama Mudjianto. Lelaki berusia 65 tahun ini merupakan suami Widya Yunik. Mereka merupakan warga Kelurahan Kamulan Rt 2/2 Kecamatan Talun, Blitar.

Pasutri ini membeli sayur di sebuah warung, tak jauh dari lokasi penambal ban. Saat sepeda motornya berhenti di depan warung, Yunik mengetahui ban roda belakang motor mereka gembos. Dia lalu meminta suaminya pergi ke tukang tambal ban, tak jauh dari warung itu.

"Keterangan istrinya, suaminya lama menderita sakit darah tinggi. Lama tidak kontrol. Kemungkinan, meninggalnya secara mendadak akibat darah tingginya kumat karena rumahnya Talun itu jauh dari Binangun. Mungkin kecapekan di jalan," jelas Burhanudin.

Karena sang istri menolak jenazah suaminya diautopsi, polisi memintanya membuat surat keterangan. Jenazahpun langsung diserahkan ke sang istri untuk dibawa ke rumah duka dan dimakamkan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com