DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 09:59 WIB

Romansa Pria Tajir Melintir dan Bella, Dulu Dekat Kini Saling Lapor

Suki - detikNews
Romansa Pria Tajir Melintir dan Bella, Dulu Dekat Kini Saling Lapor Pria Tajir Melintir Wahyu Widodo alias Raja Sengon (Foto: Istimewa)
Banyuwangi - Pria Tajir Melintir Wahyu Widodo dan Bella pernah memiliki kedekatan di masa lalu. Namun kini keduanya saling melaporkan satu sama lain ke pihak berwajib.

Rabu (6/2), pria yang akrab disapa Raja Sengon itu dipanggil penyidik Polres Banyuwangi. Ia diperiksa terkait kasus pencemaran nama baik melalui media sosial, sesuai aduan wanita bernama Bella, warga Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Pria yang pernah mengaku memiliki 7 kontainer uang itu diperiksa selama 2 jam lebih oleh penyidik tindak pidana tertentu (tipidter) Polres Banyuwangi. Seperti yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Prathista Wijaya.


"Sudah kita periksa. Setelah ada laporan tanggal 17 Januari lalu," ujarnya kepada detikcom, Kamis (7/2/2019).

Raja Sengon diduga telah mencemarkan nama baik Bella dengan menuding Bella sebagai pelaku dan muncikari online di Banyuwangi. Tak hanya itu, Raja Sengon juga memposting foto Bella di Facebook dengan kalimat tersebut.

Namun sehari kemudian, pria tajir melintir itu juga melaporkan Bella dengan dugaan kasus pemerasan dan penggelapan barang. Menurut pengacara Raja Sengon, Mawardi, kliennya justru kerap diperas dan dimintai sejumlah uang oleh Bella.


"Klien kami punya bukti-bukti lengkap. Bahkan saat ini kami juga telah melaporkan balik Bella kepada Satreskrim Polres Banyuwangi atas dugaan penggelapan," ujar Mawardi kepada wartawan.

Mawardi menjabarkan, pemerasan yang dilakukan Bella terhadap kliennya dilakukan dengan cara menakut-nakuti kliennya dengan foto vulgar antara keduanya. Foto-foto tersebut diambil oleh Bella dari i-cloud milik kliennya

"Melalui perantara dia minta uang Rp 20 juta. Itu yang membuat klien kami gerah. Hubungan antara keduanya itu dulu pernah dekat. Tidak tahu bagaimana tiba-tiba saja dia minta uang. Kan itu sama saja pemerasan. Kalau dugaan penggelapan ada yang dibawa Bella hingga saat ini," tambahnya.


Di tempat terpisah, Bella mengaku tertekan dan enggan keluar rumah, setelah unggahan Raja Sengon terkait tuduhan dirinya sebagai muncikari online. Bahkan di dalam unggahan medsos tersebut, Raja Sengon sengaja menandai banyak orang.

"Saya malu mas. Mengenai keterangan pelaporan silahkan tanya pengacara saya," kata Bella.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed