DetikNews
Kamis 07 Februari 2019, 16:52 WIB

Dilaporkan Pencemaran Nama Baik, Pria Tajir Melintir Lapor Balik

Ardian Fanani - detikNews
Dilaporkan Pencemaran Nama Baik, Pria Tajir Melintir Lapor Balik Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Kasus pelaporan Raja Sengon atas dugaan pencemaran nama baik masih ditangani satuan Reskrim Polres Banyuwangi. Namun, selang beberapa hari, pria tajir melintir alias Wahyu Widodo juga melaporkan Bella, warga Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi atas dugaan kasus pemerasan dan dugaan penggelapan.

Mawardi, pengacara Raja Sengon alias Wahyu Widodo, mengatakan, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik di Facebook oleh Bella, kliennya justru kerap diperas dan dimintai sejumlah uang oleh Bella. Hingga akhirnya kliennya tidak menuruti permintaan tersebut dan akhirnya diadukan ke polisi.

"Klien kami punya bukti-bukti lengkap. Bahkan saat ini kami juga telah melaporkan balik Bella kepada Satreskrim Polres Banyuwangi atas dugaan penggelapan," ujar Mawardi kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Pengaduan tersebut, kata Mawardi, sudah dikirim ke Polres Banyuwangi pada Januari lalu.


"Terkait bukti-bukti kami akan berikan saat klien kami nanti diperiksa dan dimintai keterangan. Yang jelas buktinya lengkap. Tunggu saja pemeriksaan selanjutnya," tandas Mawardi.

Mawardi menjabarkan, pemerasan yang dilakukan Bella terhadap kliennya dilakukan dengan cara menakut-nakuti kliennya dengan foto vulgar antara keduanya. Foto-foto tersebut diambil oleh Bella dari i-cloud milik kliennya.

Sementara untuk dugaan penggelapan, Mawardi mengatakan ada barang yang dibawa dan digelapkan oleh Bella.

"Melalui perantara dia minta uang Rp 20 juta. Itu yang membuat klien kami gerah. Hubungan antara keduanya itu dulu pernah dekat. Tidak tahu bagaimana tiba-tiba saja dia minta uang. Kan itu sama saja pemerasan. Kalau dugaan penggelapan ada yang dibawa Bella hingga saat ini," tambahnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed