DetikNews
Minggu 20 Januari 2019, 21:45 WIB

Soal Dua Mayat Terbakar di Pasuruan, Warga: Mungkin Penghilangan Jejak

Muhajir Arifin - detikNews
Soal Dua Mayat Terbakar di Pasuruan, Warga: Mungkin Penghilangan Jejak Foto: Muhajir Arifin/File
Pasuruan - Dua mayat pria ditemukan tewas dalam keadaan terbakar di pekarangan warga Dusun Krajan, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo. Warga berasumsi keduanya dibakar setelah tewas untuk menghilangkan jejak.

Menurut salah satu warga, kedua korban sudah terlihat di rumah tersangka sejak satu hari sebelum kejadian.

"Mereka minum-minuman keras bersama. Saat maghrib, warga juga mengetahui korban sempat muntah-muntah," kata warga bernama Irham Maulana (21) kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).


Kesaksian bahwa korban dan tersangka pesta miras dikuatkan dengan barang bukti yang diamankan polisi. Salah satu jenis barang bukti yang diamankan adalah pecahan botol minuman keras.

Irham melanjutkan, warga tak menaruh curiga dengan keberadaan korban di rumah tersangka sebab rumah ini kerap didatangi tamu dari luar desa. Warga juga acuh dengan adanya pesta miras tersebut.


"Pada malam hari (Minggu dini hari), ada warga yang mengaku mendengar suara benda diseret keluar dari rumah tersangka. Setelah itu, terdengar suara motor pergi meninggalkan rumah tersangka," terangnya.

Hingga akhirnya, warga bernama Nurul Huda melihat ada benda terbakar di pekarangannya. Kebetulan pekarangan Nurul tak jauh dari rumah tersangka. Nurul kemudian memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

"Saat dipadamkam warga masih belum tahu kalau benda yang terbakar itu orang. Begitu padam dan diperiksa ternyata ada dua mayat," jelas Irham.


Warga menduga kedua korban sengaja dibakar setelah tewas untuk menghilangkan jejak.

"Kemungkinan besar meninggal dulu baru dibakar. Soalnya dua korban itu dibungkus selimut dalam posisi berhadapan dan terikat," pungkas Irham.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed