DetikNews
Jumat 16 November 2018, 19:50 WIB

Ini Kata Warga yang Saksikan Penampakan Buaya di Bengawan Solo

Ainur Rofiq - detikNews
Ini Kata Warga yang Saksikan Penampakan Buaya di Bengawan Solo Mardani, salah satu saksi mata penampakan buaya di Bengawan Solo. (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Warga yang penasaran dengan penampakan buaya di Bengawan Solo sudah bubar sejak sore. Namun jelang petang, seekor buaya dikabarkan muncul kembali di sekitar lokasi yang sama saat menampakkan diri pertama kali.

Hal ini disampaikan salah satu warga, Mardani (55), warga Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Buaya tersebut dilaporkan muncul lagi sekitar pukul 18.00 WIB.

Warga yang mendengar kabar itu langsung mendatangi tepi Bengawan Solo untuk melihat penampakan tersebut.

"Ini tadi baru saja keluar lagi buayanya. Warga ramai lagi di sini," ungkap Mardani kepada detikcom, Jumat (16/11/2018).


Mardani juga mengaku sebagai salah satu orang yang juga menyaksikan penampakan buaya itu pada hari Kamis (15/11) lalu. Saat itu ia melintas di jalan desa yang berada di tepi Bengawan Solo menuju rumahnya. Rumah Mardani sendiri hanya berjarak 300 meter dari Bengawan Solo.

"Kemarin itu sekitar jam 11. Kebetulan saya lewat dari Baureno, pulang kok banyak warga di pinggir sungai. Ternyata ada buaya. Saya hitung itu ada enam bareng, kayak mengambang," kisah Mardani.


Ini Kata Warga yang Saksikan Penampakan Buaya di Bengawan SoloPenampakan buaya hasil jepretan warga. (Foto: Istimewa)

Saat itu, lanjut Mardani, buaya-buaya tersebut berada di sisi utara Bengawan Solo lalu berjalan ke tengah sungai ketika warga berdatangan untuk melihat.

"Buayanya itu di seberang. Lihat orang banyak terus nengah (ke tengah,red)," imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan Muhammad Ma'ruf (30), pemilik akun Facebook yang memviralkan kejadian penampakan buaya di Bengawan Solo. Namun foto dan video yang diunggahnya ke media sosial merupakan milik warga.

Sebelum mengunggah, warga Desa Blongsong itu juga telah memastikan kebenaran kabar tentang penampakan tersebut ke perangkat desa dan warga lain yang melihatnya.


"Awalnya dapat kabar di grup warga desa saya. Terus saya tanya ke pak kades, ke warga lain kok ternyata benar. Jadi berani memviralkan akhirnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ma'ruf melapor kepada jajaran Dandim setempat telah melihat penampakan buaya pada hari Kamis (15/11) sekitar pukul 16.00 WIB lewat akun Facebook. Laporan ini pun sempat viral.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed