DetikNews
Senin 06 Agustus 2018, 16:51 WIB

Semburan Air Campur Pasir di Ngawi Sebabkan Tanah Ambles

Sugeng Harianto - detikNews
Semburan Air Campur Pasir di Ngawi Sebabkan Tanah Ambles Semburan air mulai miringkan rumah pompa (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Lokasi semburan air berpasir di Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren Ngawi mengalami ambles tanah. Tanah ambles mengakibatkan rumah mesin pompa berukuran 2 kali 3 meter itu nyaris roboh dengan kondisi sudah miring.

"Ini tanah terlihat mulai ambles tergerus semburan mungkin. Rumah mesin pompa juga mau roboh," kata Mujianto, pemilik sawah kepada detikcom di lokasi, Senin (6/8/2018).

Amblesnya tanah itu, kata Mujianto, diperkirakan sekitar satu meter. Dan Mujianto tak berani mendekat. Amblesnya tanah itu membuat warga tak boleh mendekat dalam radius 100 meter.


Rumah pompa miring karena tanah amblesRumah pompa miring karena tanah ambles Foto: Sugeng Harianto


"Kami imbau warga untuk tidak mendekat mulai radius hingga 100 meter dari lokasi semburan. Karena sangat berbahaya. Sambil menunggu hasil penelitian nanti," terang Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mahmudi.

Mahmudhi menuturkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkab Bupati dan Polres Ngawi untuk melakukan langkah-langkah penanganan semburan air berpasir yang sempat bercampur lumpur tersebut.

Pantauan detikcom saat ini lokasi semburan masih tampak didatangi warga untuk mrnyaksikan semburan. Lokasi berada di 100 meter selatan ruas tol Ngawi-Mantingan yang belum selesai pembangunan, tepatnya di KM 563+600 Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed