DetikNews
Senin 06 Agustus 2018, 15:23 WIB

Semburan Air Campur Lumpur di Ngawi, Ini Kata Bupati

Sugeng Harianto - detikNews
Semburan Air Campur Lumpur di Ngawi, Ini Kata Bupati Bupati Kanang di lokasi (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Semburan air dan pasir yang sempat disertai lumpur membuat Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistiyono angkat bicara. Kanang akan mengundang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) yang ada Malang.

"Kami akan melihat bagaimana tentang kejadian ini. Baik kejadian pertama (gas dan api tahun 2013) akan kami tangani serius dengan melibatkan sektor dinas terkait. Termasuk BMKG Malang kami undang," ujar Kanang kepada wartawan di lokasi, Senin (6/8/2018).


Dikatakan Kanang, akan segera dilakukan pengecekan secepatnya mengenai kandungan semburan air tersebut. Fenomena alam ini menurut Kanang sudah merupakan peristiwa internasional. Jika memang positif akan bermanfaat bagi warga Ngawi.

"Yang jelas kami cek, kemudian kalau kami ketahui hasilnya positif, akan kami manfaatkan untuk warga Ngawi. Yang jelas semburan ini sepertinya tidak mengandung minyak hanya air dan pasir. Kalau dulu yang sebelah utara tol menyembur gas. Fenomena Ngawi Ini sudah internasional," pungkasnya.


Semburan air dan pasir yang sempat bercampur lumpur itu berasal dari dari sumur pompa air milik Mujianto (45), warga Desa Planglor Dukuh Tambakselo selatan, Kecamatan Kedunggalar. Lokasi sawahnya berada di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed