DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 12:23 WIB

Tol Fungsional Ngawi-Solo dan Wilangan-Kertosono Berakhir Hari Ini

Sugeng Harianto - detikNews
Tol Fungsional Ngawi-Solo dan Wilangan-Kertosono Berakhir Hari Ini Exit Tol Wilangan (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun - Arus mudik dan balik lebaran 2018 telah usai. Ruas tol yang difungsionalkan akan berakhir hari ini, Minggu (24/6/2018). Jasa Marga akan kembali menutup ruas tol fungsional Ngawi-Solo dan Wilangan-Kertosono.

"Betul hari ini terakhir kami fungsionalkan tol Wilangan-Kertosono dan Ngawi-Solo. Kami tutup lagi mulai nanti sore," ujar Manager Area PT Jasa Marga Tolroad Oprator (JMTO) Sabililah saat dihubungi detikcom.

Sebelumnya, kata Sabililah, ruang tol Wilangan Kertosono dan Ngawi Solo yang belum selesai pembangunannya difungsionalkan secara gratis mulai Selasa (19/6/2018). Difungsionalkannya tol yang belum jadi itu untuk mencegah kemacetan di jalur arteri Jombang-Nganjuk serta Ngawi Solo.


Dikatakan Sabililah, mulai Senin (25/6/2018) pihak pengembang tol akan memulai kembali pengerjaan jalan tol. Diharapkan para pengendara untuk mematuhi tidak masuk ke ruas tol Wilangan Kertosono dan Ngawi Solo.

"Kami tutup karena sangat bahaya jika dilewati kendaraan karena banyak pekerja dan alat berat yang mulai beroperasi," tandasnya.


Sementara itu Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan di jalur persimpangan menuju gerbang tol Wilangan di perbatasan Nganjuk. Hal ini mengingat di persimpangan tersebut arus lalu lintas masih padat.ulai besok banyak keluar masuk truk angkutan material menuju ruas tol Wilangan Kertosono.

"Kami turunkan anggota untuk berada di persimpangan keluar tol Wilangan menuju jalur arteri yang mulai besok banyak truk material mulai kerja di tol Wilangan Nganjuk," kata Made Agus.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed