DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 21:31 WIB

Debat Cagub Jatim 2018

Khofifah Sanjung Keberhasilan Pakdhe Karwo, Gus Ipul: Wagubnya Saya

Ardian Fanani - detikNews
Khofifah Sanjung Keberhasilan Pakdhe Karwo, Gus Ipul: Wagubnya Saya Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Khofifah Indar Parawansa menyanjung pemerintahan Gubernur Jatim Soekarwo terkait pelayanan publik. Gus Ipul merasa itu juga sebagai pujian untuk dirinya. Karena memuji gubernur artinya juga adalah memuji wakil gubernur.

"Saya mengapreasiasi kinerja pemerintahan saat ini yang dipimpin oleh Pakdhe Karwo yang berhasil memberikan pelayanan publik yang maksimal. Tentu harus dikonfirmasi kembali untuk kembali bisa melayani masyarakat semakin lebih baik," ujar Khofifah dalam debat Pilgub Jatim terakhir di Dyandra Convention Center, Sabtu (23/6/2018).

Kalimat itu pun langsung ditanggapi oleh Gus Ipul. Meski saat itu Khofifah tidak menyebut namanya dalam sanjungan tersebut, Gus Ipul langsung mengatakan jika wakil dari Pakdhe Karwo adalah dirinya.


"Terima kasih, yang terakhir tadi mengapresiasi kinerja pak gubernur, dan itu wakilnya saya," ujar Gus Ipul yang disambut keriuhan dalam debat itu.

Gus Ipul menjelaskan tentang pelayanan publik citizen charter yang pada dasarnya adalah pelibatan masyarakat dalam menghadirkan layanan. Salah satu contohnya adalah di Blitar dengan contoh pelayanan sebuah puskesmas yang dilakukan pada sore hari. Ini dilakukan lantaran di daerah itu masyarakatnya petani.


"Jika dibuka pagi hari otomatis tidak ada pasien. Tapi saat sore hari menjadi ramai. Kita pingin menghadirkan layanan di semua segmen msyarakat. Contohnya saja guru. Untuk mengurus kepangkatan mereka harus diberi pelananan online. Dan tentunya tidak dilakukan pada pagi hari. Karena mereka akan mengajar. Tapi kalau sore hari, murid tidak akan terbengkalai," ujarnya.

Jika mendapat amanah dari rakyat Jatim bersama Puti Guntur Soekarno, maka Gus Ipul tidak akan malu mengadopsi layanan citizen charter yang sudah dilakukan Pemkab/Pemkot yang sudah ada.
(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed