DetikNews
Senin 16 April 2018, 17:29 WIB

Pilgub Jatim 2018

PDIP Pasuruan Janjikan Kemenangan 80 Persen untuk Gus Ipul-Puti

Muhajir Arifin - detikNews
PDIP Pasuruan Janjikan Kemenangan 80 Persen untuk Gus Ipul-Puti Puti saat bertemu dengan kader PDIP Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno menemui kader PDIP Kabupaten Pasuruan. Para kader siap memberikan kemenangan 80 persen untuk Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Kabupaten Pasuruan.

Kesanggupan tersebut disampaikan para kader saat Puti menghadiri Rakercabsus PDIP Kabupaten Pasuruan, Rumah Makan Karangjati, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Rapat kerja ini dihadiri ribuan kader moncong putih.

"Dari 5 kali hasil survei, Gus Ipul-Puti selalu menang. Oleh karena itu mulai sore ini semua kader harus bekerja keras door to door kenalkan Gus Ipul-Mbak Puti. Kalau Gus Ipul sudah kenal semua, Mbak Puti yang belum banyak dikenal," kata Sekretaris PDIP Jatim Untari kepada kader, Senin (16/4/2018).

Untari meminta para kader PDIP Kabupaten Pasuruan memenangkan Gus Ipul-Puti 80 persen. "Gus Ipul-Puti harus menang telak 80 persen di Pasuruan. Sanggup?" teriak Untari yang dijawab kesanggupan ribuan kader yang hadir.

Penegasan itu juga disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi. Ia menegaskan semua kader akan bekerja keras memenangkan Gus Ipul-Puti.

"Rekomendasi Ketua Umum harus kita amankan. Mandat rekomendasi Bu Mega adalah memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim dan M Irsyad Yusuf-A Mujib Imron di Pilbup Pasuruan harus kita jaga," tandasnya.


Kader PDIP Janji akan memenangkan Gus Ipul-Puti hingga 80 persenKader PDIP Janji akan memenangkan Gus Ipul-Puti hingga 80 persen (Foto: Muhajir Arifin)

Sementara Puti optimis kader PDIP Kabupaten Pasuruan sanggup melaksanakan janji memenangkan 80 persen suara. Meski demikian, ia meminta kader tak sombong dan terus bekerja keras.

"Kita tak boleh takabur. Tadi menyatakan siap menang 80 persen, saya ingin janji itu diwujudkan dalam kerja keras. Saya ingin kemenangan di Jatim bulat disumbangkan oleh Kabupaten Pasuruan," tandas Puti.

Puti juga menyampaikan pesan dari Megawati Soekarno Putri bahwa tak ada kata lain selain menang di Pilkada Jatim. Meski demikian semua kader tak boleh terlena.

"Kita punya potensi menang di Jatim. Untuk itu semangat kita jangan hanya di gedung ini. Jangan terlena karena perlawanan ini berat dan tak mudah. Kabupaten Pasuruan ini Insyaallah bisa menang bulat dan menular ke kabupaten lain," tandasnya.

Puti juga yakin kemenangan 80 persen di Jatim bisa didapatkan karena Gus Ipul juga putra asli Pasuruan. Apalagi ada Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad yang merupakan adik kandung Gus Ipul yang juga mencalonkan diri menjadi bupati juga diusung PDIP.

"Saya optimis 80 persen, ada Gus Irsyad juga," tandasnya.

Selain dihadiri ribuan kader dan petinggi PDIP, acara ini juga dihadiri para petinggi partai pendukung Gus Ipul-Puti. Antara lain Ketua PKB Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf, Ketua Gerindra Kabupaten Pasuruan Sutrisno dan Sekretaris PKS Kabupaten Pasuruan M Zaini.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed