Terduga Pemerkosa Mahasiswi UMY Di-DO, Pengacara: Klien Kami Menerima

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 17:32 WIB
Tim pengacara MKA saat memberikan keterangan terkait kasus yang menimpa kliennya
Tim pengacara MKA saat memberikan keterangan terkait kasus yang menimpa kliennya. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Yogyakarta -

Mahasiswa UMY terduga pelaku pemerkosaan berinisial MKA alias OCD telah diberhentikan alias drop out (DO) secara tetap dengan tidak hormat. MKA disebut menerima sanksi DO tersebut meski membantah melakukan pemerkosaan.

"Klien kami sudah menerima sanksi akademik dari UMY dan sanksi sosial dari masyarakat yang mana saat ini klien kami telah merenungi dan menyesali perbuatannya," kata tim penasihat hukum MKA, Nasrullah Nurul Fauzi, di kantor Law Office Manggala & Partners, Jetis, Kota Yogyakarta, Senin (10/1/2022).

Sementara itu, tim penasihat hukum MKA berencana melaporkan sejumlah akun Instagram. Akun-akun itu dianggap telah merugikan MKA.

"Kami akan melaporkan akun sosial media Instagram @dear_umycatcallers dan akun sosial media Instagram @hitz.umy yang telah menyebarluaskan foto berikut identitas klien kami dan dengan terang-terangan menggiring opini yang merugikan klien kami," jelas Nasrullah.

Proses pelaporan ini akan dilakukan dalam waktu dekat ke Polda DIY.

"Ke Polda DIY, mungkin dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Nasrullah menyayangkan tuduhan oleh akun Instagram @dear_umycatcallers dan repost dari akun @hitz.umy terhadap kliennya.

"Kami menyayangkan unggahan dari akun itu yang secara terang-terangan menuduh klien kami melakukan pemerkosaan hanya dari cerita ketiga terduga korban tanpa adanya konfirmasi dari klien kami serta alat bukti yang sah dan menguatkan," ucapnya.

Pihaknya juga berharap korban mau membuka pintu mediasi dengan kliennya guna menyelesaikan masalah ini.

"Kami sangat mengharapkan agar para terduga korban berkenan untuk membuka pintu mediasi kepada klien kami," ungkapnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...